Rocky Daihatsu Akan Diproduksi di Indonesia?

Rocky Daihatsu Akan Diproduksi di Indonesia?

Bisik-bisik Berita Otomotif: Rocky Daihatsu Akan Diproduksi di Indonesia?

Siapa belum tahu tentang akan hadirnya mobil baru keluaran Daihatsu yang diberi nama Rocky? Mobil satu ini sudah dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019 dan, menurut bisik-bisik berita otomotif terbaru, sudah siap untuk dipasarkan di Jepang mulai bulan depan. Bagaimana dengan pasar Indonesia? Apakah mobil besutan Daihatsu ini juga akan dipasarkan di Indonesia?
Intip Mobil Keren Satu Ini
Walaupun masih dirahasiakan kehadirannya di Indonesia, tapi kita sudah bisa mengintip bagaimana adik dari mobil Daihatsu Terios ini didesain.

Rocky Daihatsu Akan Diproduksi di Indonesia?Sama seperti kakaknya, mobil Rocky ini juga hadir dengan konsep SUV tapi dengan ciri deasin yang lebih compact.
Selain desainnya yang lebih kecil dibandingkan Terios, harganyapun sudah hampir bisa dipastikan akan berada di bawah Terios keluaran terbaru. Yang sudah mengincar mobil ini dari lama mungkin bisa bernapas sedikit lega mendengarnya. Semoga bukan cuma hoax, ya.
Dimensi mobil ini memang lebih kecil jika dibandingkan dengan Terios yang memiliki tiga baris seat dengan kapasitas tujuh penumpang. Rocky hadir dengan lima seater saja, jadi harganya pasti berbeda dengan Terios.
Walau begitu, yang bisa menjadi pertimbangan penggemar otomotif jika ingin membeli mobil ini adalah pilihan mesinnya, tiga silinder turbo 1200 cc dan 1000 cc. Selain itu, teknologi transmisinya sudah menggunakan CVT, bukan matik biasa seperti yang dipakai Terios.
Desain Rocky juga lebih gahar sekaligus mewah jika dibandingkan kakaknya. Dilengkapi lampu depan LED plus foglamp dan grill berbentuk heksagonal, tampilannya semakin wah dan berbeda dari mobil SUV biasa. Warna merah bata dipilih oleh Daihatsu untuk menjadi warna andalan mobil ini seperti yang ada di pameran.
Bukan hanya itu saja, mobil ini mungkin juga akan dilengkapidengan penggerak 4×4 yang membuatnya mudah melaju di daerah tambang dan kebun sekalipun. Makin istimewa ya mobil ini.

Dengan mempertimbangkan hal-hal tersebut, tentunya mobil ini cukup layak untuk dimiliki. Apalagi kalau akan hadir dengan harga di bawah harga Terios. Sebagai perbandingan kasar, harga termurah Terios baru ada di kisaran 200 juta, maka Daihatsu Rocky bisa saja memiliki harga di bawah 200 juta. Siapkan uangnya sekarang juga!
Belum Pasti akan Diproduksi di Indonesia
Memang belum bisa dipastikan apakah mobil ini akan benar-benar dipasarkan di Indonesia atau tidak. Tetapi, Daihatsu sudah memberikan kode-kode bahwa kalau mobil ini jadi dipasarkan di Indonesia, maka produksinya akan dilakukan di Indonesia juga.
Mengingat biayanya akan menjadi sangat mahal jika diproduksi di Jepang dan dikirim ke Indonesia, maka memproduksi mobil ini di Indonesia dirasa lebih masuk akal. Namun, sampai saat ini PT Astra Daihatsu Motor belum memberikan kepastian. Jadi, harap bersabar, ya.
Kalau dipasarkan di Indonesia, ada kemungkinan namanya bukanlah Daihatsu Rocky melainkan Daihatsu Rise. Nama Rise adalah nama yang Daihatsu gunakan untuk pasar internasional.
Tetapi kalau tetap menggunakan nama Rocky, maka kesan ekslkusifnya akan meningkat, karena nama Rocky hanya digunakan di pasaran beberapa negara tertentu saja. Untuk kepastiannya, Daihatsu Motor akan mengumumkan nama resminya pada tanggal 5 November setelah penutupan Tokyo Motor Show. Sabar, ya.
Bagi penggemar otomotif khususnya produk-produk keluaran Daihatsu harus sedikit lebih bersabar lagi untuk mengetahui versi lengkap berita otomotif tentang Rocky atau Rise ini. Semoga mobil yang digadang-gadang dijual dengan harga terjangkau ini benar-benar hadir dan diproduksi di Indonesia dan menembus pasaran dengan sukses.

Tinggalkan Balasan

Close Menu